3 Youtube's Cover Supernova

Supernova? Agak hiperbola memang, namun hal inilah yang paling pantas untuk mendeskripsikan mereka. Secara harafiah, supernova adalah ledakan bintang besar yang konon katanya sangat indah untuk dilihat. Hal ini sesuai dengan para youtube's supernova. Mereka adalah anak muda yang mampu berkarya hebat di usia muda mereka dan berhasil menorehkan total viewers di atas 300 juta viewers. 300 juta? Angka yang mengagumkan bukan. Sedangkan cover sendiri berarti hasil karya musik yang diaransemen ulang sehingga menjadi karya baru. 
Karya 3 Youtube's Cover Supernova sangat menarik untuk disimak. Aransemen mereka sangat unik, bahkan anda mungkin akan mengira lagu yang mereka bawakan adalah lagu original mereka. Aransemennya sangat harmonis dan tidak mainstream.Penasaran? Berikut adalah profil singkat 3 Youtube's Supernova.


1. Kurt Hugo Schneider
   
Kurt Hugo Schneider adalah seorang musisi, konseptor video clip, producer, dan sutradara film. Karyanya tidak didedikasikan melalui Hollywood seperti producer "mapan" pada umumnya. Kurt lebih memilih nyoutub sebagai lahan untuk berkarya. Karyanya kebanyakan berupa video clip cover (aransemen ulang) dari penyanyi - penyanyi ternama seperti Bruno Mars, Katy Perry, Maroon 5, dan sebagainya. Yang membuat Kurt tenar adalah kejeniusannya dalam mengaransemen musik sehinggga terdengar seperti lagu baru. Selain itu dia juga sangat handal dalam membuat video clip yang simple tapi menarik. Faktor lain yang mendongkrak ketenarannya adalah dia sering kali menggandeng artis - artis youtube yang fenomenal untuk berkolaborasi dalam proyeknya. Hal ini membuatnya mengukir pencapaian yang luar biasa yakni menyedot 347.279.385 viewers selama 4 tahun terakhir. Sungguh pemuda yang luar biasa!
  
2. Sam Tsui
Sam Tsui adalah teman dekat dari Kurt Hugo Schneider. Mereka sudah bersahabat dari masa SMA dan memiliki passion yang sama di bidang musik. Kurt lah yang memperkenalkannya pada digiral instrument and recording yang membawa mereka hingga menjadi fenomena di youtube. Lain halnya dengan Kurt yang seorang producer, Sam Tsui tidak bisa mengaransemen lagu dengan baik. Namun, bakat menyanyi yang luar biasa terdapat dalam diri Sam Tsui. Suara merdu dan parasnya yang tampan berhasil menyedot jutaan penonton setia youtube. Hingga kini Sam Tsui berhasil merebut hati 352.123.451 viewers youtube.

3. Sung Ha Jung
Sung Ha Jung adalah seorang gitaris jenius yang sudah mampu bermain gitar dengan luar biasa sejak usia 9 tahun. Awalnya, ia hanya menirukan ayahnya bermain gitar dan memulai untuk mencobanya sendiri. Ajaib! Dalam waktu kurang dari setahun ia sudah mampu bermain gitar dengan lancar dan melebihi ayahnya. Ayahnya pun tercengang mengetahui hal tersebut. Semenjak saat itu, Sung Ha mulai memvideokan karyanya dengan bantuan sang ayah. Ayahnya pun dengan sabar merekam setiap karya Sung Ha Jung dan menguploadnya ke internet melalui youtube. Tidak memakan waktu yang lama, Sung Ha Jung pun menjadi buah bibir para pengguna internet. Usianya yang masih sangat muda dengan bakat yang luar biasa membuatnya menajdi "fenomena" baru di youtube. Kini, pemuda berusia 15 tahun ini telah meraih 385.566.413 penonton dari seluruh dunia. Sungguh luar biasa!   

Sumber :

Comments

Popular posts from this blog

Soto, Makanan dari China yang Sangat Indonesia

Bahasa Paling Aneh Sedunia, Bahasa Indonesia

"Golden Child" Generasi Baru Manusia Selain Indigo