Brainwave Entrainment, Program Ulang Hidup Anda




Brainwave entrainment? Apa itu? Okay untuk sobat-sobat yang belum tahu apa itu ‘Brainwave Entrainment’ (populer disingkat BWE}, saya jelaskan secara singkat. BWE adalah simulasi gelombang otak. Tahukah sobat jika otak manusia itu dapat distimulir atau dirangsang sedemikian rupa? Lalu tujuan dari stimulasi ini apa? Untuk mengubah kondisi mental seseorang. Stimulasi pada otak dapat menghasilkan beragam kondisi mental-emosional dan semua ini clinically proven lho! Seperti apa stimulasi ini dilakukan?
Stimulasi dilakukan melalui sebuah simulasi yang dapat menghasilkan suara. Bukan sembarang suara, tapi suara yang mampu menghasilkan gelombang yang khas seperti yang dipancarkan oleh otak kita (brainwave). Bila otak diberi rangsangan yang berirama, irama tersebut akan diduplikasi oleh otak dalam bentuk pulsa-pulsa listrik. Bila irama dipercepat dan konsisten hal itu dapat menimbulkan gelombang-gelombang yang sama dengan gelombang otak manusia. Proses dimana suatu gelombang sengaja diarahkan kedalam otak sehingga otak turut bergetar atau beresonansi dengan irama gelombang simulasi disebut BWE. Dengan merangsang otak agar memproduksi atau mereduksi jenis frekuensi gelombang otak tertentu, maka dimungkinkan untuk menghasilkan beragam kondisi mental dan emosional. Jadi metoda BWE sebenarnya adalah cara untuk ‘memanipulasi’ otak agar menghasilkan brainwave atau gelombang otak yang pas sesuai dengan kebutuhan kita.

Pengetahuan tentang gelombang otak amat penting untuk sobat ketahui, karena inilah kunci dari rahasia otak itu sendiri. Rahasia otak ini jika diketahui dengan pemahaman yang benar dan dihidupi dengan tindakan jitu maka dapat menghantarkan kita ke taraf kehidupan yang berkualitas tinggi (sukses, sehat dan bahagia). Analoginya begini: otak kita ibarat sebuah hardware atau perangkat keras yang memfasilitasi software-software atau perangkat lunak. Softwarenya apa tuh? Perangkat lunaknya adalah pikiran sobat. 

Ada 3 macam sofware yang sudah terinstall di otak kita yaitu:
* pikiran sadar (conscious mind)
* pikiran bawah sadar (subconscious mind)
* pikiran atas sadar (supraconscious mind)

Dari 3 macam perangkat lunak ini hanya satu yang sering kita sadari, itulah pikiran sadar. Pikiran sadar sobat berada dalam rentang gelombang otak BETA (12-38Hz). Ini adalah pikiran dimana kita awake sepenuhnya, dimana kita fokus, dan mengolah semua informasi yang masuk. Pikiran sadar ini amat mendominasi kita sehari-hari, dalam komputer bisa disamakan dengan operating system.

Namun 2 software lainnya sangat krusial guna menunjang operating system ini. Pikiran bawah sadar sobat dapat diibaratkan sebuah virtual memory yang kapasitasnya tidak terbatas! Selain berfungsi sebagai virtual memory, ia juga merupakan software bahasa ‘pemrograman’ bagi manusia. Disinilah tempat untuk memrogram diri seorang manusia agar menjadi insan kamil, manusia yang unggul. Luar biasa bukan? Pikiran ini berada dalam rentang gelombang otak ALPHA (8-12 Hz) dan hampir ke THETA (3-8Hz). Masih ada satu lagi software yang luar biasa, inilah yang disebut dengan pikiran atas sadar. Pikiran ini berada dalam rentang THETA dan DELTA (0.2-3 Hz). Disinilah tempat segala kekuatan sejati kita berada. Pikiran ini juga disebut sebagai Universal Mind.


Comments

Popular posts from this blog

Bahasa Paling Aneh Sedunia, Bahasa Indonesia

Soto, Makanan dari China yang Sangat Indonesia

"Golden Child" Generasi Baru Manusia Selain Indigo